Beranda

Rabu, 17 Februari 2016

Merantau di kota sendiri.


Dan sekarang! 2016 hoho..

     Seneng, tahun yang baru dan cerita yang baru..
Udah dua bulan ini ngerasa banget hidup ngerantau, hehe.. engga jauh jauh sih tetep di jakarta.

      Cuma bedanya nyokap gue dibandung dan gue? Tetep disini. Sendirian..

      Udah dua bulan juga sih, ngerasain yah bedalah.
Kabar buruknya gue masih belum kerja, tinggal pun masih dirumah kakak sepupu gue. Asik sih, bisa ketemu ponakan gue.. ano sama aal. Tapi sayang gue di omelin mulu, hahaha. Ada rencana sih mau ngekos, ya perlahan lah gue butuh pembiasaan. Yah, namanya juga hidup sendiri harus belajar deh apa-apa ditelen sendiri.

( Dan ini dia... markas besar gue selama dua bulan ini hohoho.. Ruang tamu. )


      Nyokap gue terpaksa pindah kebandung, entah dari mana nyokap gue nemuin ide yang kurang brilian itu hahaha. Secara kehidupan disana jauh lebih murah dari pada di jakarta.. percaya engga percaya; nyokap sewa rumah 3 kamar dengan ruang tamu yang sama dengan rumah gue yang lama (rumah yang lama kamar sama ruang tamuanya..... nyatu) dengan harga 750rb per-bulan, dan itu nyicil.

      Ngerokok, makan, bensin semenjak lulus sma semua gue biayain buat diri gue sendiri. No no no, itu belum terlalu real kadang masih di bantu nyokap dan juga oma. Tapi sekarang, ini yang sebenernya.. btw, oma gue wafat tahun 2015. Semenjak nyokap pindah gue banyak belajar. Gini yang namanya nikmatin hidup, nikmat banget..
Bentar bentar, gue nulis ini di depan rumah.. rese tikus naik kepaha gue.

       Terpaksa gue harus jualan, demi ngelanjutin ini semua di jakarta... ditahun 2016 yang beda banget. Gue tipikal orang yang mageran.. engga engga, disini engga bisa.. semua harus gue kerjain. Jualan baju dengan gaya online seru juga. Gue jual baju sampe pakain dalem hahaha dan semua... produk wanita. Yang penting pegang uang. Ada rencana buat kuliah tahun ini, tapi.. bertahap lah gue butuh kosan.

       Ngomongin kabar buruknya pasti ada kabar baiknya. Tuhan maha adil..

       Kabar baiknya, rencana yang gue cita-citain mulai kelihatan titik terangnya.. awal desember, gue dikasih jawaban yang, yaa bersyukur banget. Ada investor yang siap bekerja sama bareng gue. Setelah gue engga kerja ada rencana buat tempat makan, cafe kecil kecilan.. dan kendalanya adalah dana, semua itu sempet ketunda. Tapi alhamdulillah rejeki dateng dari mana aja. Bahkan, dalam rencana bulan maret dananya turun di bulan januari.. dan gue? Bersyukur dan engga pernah lupa. Say? Alhamdulillah..

        Disibuk sibukin supaya bisa berjalan dengan lancar.. ya namanya usaha harus berusaha. Masih nyari tempat buat wujudin ini semua, ini itu, dan macem macem.. banyak prosessnya. Tapi gue yakin setelah semuanya semakin terang.. gue bakal ajak nyokap buat balik ke jakarta.

       Ohiya ini bukan soal keluhan, tapi ini adalah catatan dimana nanti apapun yang terjadi gue bakal selalu inget atas apa dengan siapa, kenapa dan apa adanya. So, bakal banyak cerita yang bakal gue tuangin lewat blog ini..

Senang bisa bercerita :)

2 komentar:

  1. Kalo niatnya baik insyaallah lancar, good luck! Keep on movin' :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga semakin lancar, aamiin. Terimakasih fin :)

      Hapus

Berkomentar dengan tutur kata yang baik, tak menjatuhkan orang lain, kelompok, dll. Terimakasih banyak! :)