Beranda

Selasa, 23 Februari 2016

Merantau Di kota sendiri (Part 2)

      Udah dua hari ini terpaksa gue engga bisa kemana-mana. Setelah selama seminggu full gue muter-muter ngikutin devloper dari tempat A ke tempat B. Akhirnya gue nemuin tempat yang cocok untuk berjualan kecil-kecilan.. And mungkin ini waktunya, satu tempat yang sering banget gue lewatin. Kaya banyak yang bilang.. jodoh-jodohan.

       Somoga kali ini benar-benar jodoh...

        Kemang, kawasan yang sebenernya engga gue duga-duga dengan harga yang diluar perkiran, gue di tawarin dengan harga yang sesuai. Et tapi belum selesai.. kendalanya adalah. Devloper minta waktu gue untuk beberapa hari kedepan, mengurus yang masih bersangkutan dengan tempat yang akan gue sewa. Semoga lancar...

       Oh iya, topik utamanya adalah.. stelah seminggu gue tawaf keliling jakarta. Motor gue rusak! Iya, motor satu-satunya.. motor yang bentuknya buat ngangkut galon atau bawa bebek di jok belakang sekarang rusak. Bannya jadi dua, yang satu depan yang satu belakang. Apaansih. Btw, motor gue beli sendiri... DAN GUE BANGGA!

       So, cobaaan apa lagi ini hahahaha minggu ini engga ada budget budgetan buat yang macem-macem.. apa lagi kepikiran buat benerin motor.
Ceritanya gini..

       Kemarin itu abang ipar gue pulang kesini (kerumah kakak gue). Secara engga langsung gue itu engga enakan.. masa iya numpang terus. Rela deh ngungsi. Om gue (kakak nyokap yang pertama, anak omah gue, kakaknya dari kakak nyokap gue... halah pusing) , doi sama duanya kaya gue.. tapi beda cerita. Setelah punya banyak problem yang lebih internal soal hubungan suami istri.. doi terpaksa numpang buat sementara waktu.

      Singkat cerita, dia gue kasih pinjem motor.. buat ngungsi kerumah saudara lain. Pikir gue, dari pada dia ngangkot sayang uangnya.. lagi pula gue bisa nebeng sama temen. Seharian itu gue nginep di tempat lain... besoknya gue dapet kabar duka cita. Mati! Iya mati... motor gue mati. Awalnya akinya idup, sekarang... malah nyusul mengikuti kehendak tuhan. Allah sayang ke pada segala umatnya. Sebab akibat om gue stoy.. bongkar-bongkar eh salah masang.. udah tahu gue bodoh soal motor.

       Lalalalal, ada-ada aja. Makin banyak banget tantangan gue. Wait gue engga mau bilang ini adalah cobaan. Ini adalah jatah pengganti.. alias jatah kegagalan.

      "Teori kegagalan"..

       Banyak hal yang selama ini salah gue tapsirin.. kok gue gagal terus, kenapa gagal terus. Jawabnya adalah satu.. "gue belum ngabisin jatah gagal gue". Dan ini saatnya. Gue bersyukur, kenapa tuhan beri gue kemandirian yang amat sangat menyenangkan. Say? Alhamdulillah. semakin muda gue, semakin banyak kegagalan yang gue alamin... maka semakin cepat pula gue untuk berhasil. Karena gagal engga perlu tua.. gagal sebanyak mungkin, selesaikan secepat mungkin, dan berhasil secepat mungkin pula.

       Semoga semakin banyak hal yang seru gimana nikmatnya merantau di kota sendiri... kacihkah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar dengan tutur kata yang baik, tak menjatuhkan orang lain, kelompok, dll. Terimakasih banyak! :)