Beranda

Minggu, 20 Maret 2016

Merantau Di kota sendiri (PART 3)

Weeeyooo weyoooo... what'sp!!

Btw, apa kabar kalian hehehe..

      Ini part 3 dan baru update. Tepatnya sekarang ini tgl 15 maret. Sebelum ngomongin part 3 kalo kalian baca postingan gue sebelumnyaa.. gue cerita bahwa gue ngerantau.. iya ngerantau di kota sendiri seusai judul di atas.

      Setalah beberapa minggu yang lalu gue engga update.. kabar buruknya adalah..

     Taraaaa.. Gue di usir dari rumah kakak gue sendiri. Hmm..

     Singkat cerita part dua motor gue mogok, dan sering mogok, ini masalahnya. Sekitar 5 hari yang lalu motor gue mogok lagi dan supe-super engga ada budget buat benerin. Berhubung gue ada urusan buat bikin salah satu usaha di jakarta. Gue terpaksa deh pinjem motor ipar gue. Karena urgent banget gue engga sempet bilang, dan baru bilang setelah 2 jam berikutnya. Pas gue cek bbm, gue udah di maki maki abis abisan. Karena situasinya hujan gue milih buat neduh dulu, dan ternyata sampai jam 9 malem. Sampai disana gue dimarahin segala macem. Gue pikir emang gue yang salag dan gue wajar. Gue minta maaf.

      Besok harinya gue bangun pagi, dari luar kakak gue teriak. Emang rumah gue hotel.. disitu posisi gue lagi dikamar dan gue denger. Kakak gue bilang sama tantenya buat gue engga disitu lagi. Engga bilang langsung ke gue, tapi gue denger. So, siangnya gue cabut engga tau deh gue mau kemana. Akhirnya terpaksa numpang dirumah om gue, namanya om chairil. Sabar.

      Di lain cerita, gue ngurusin tempat yang mau gue sewa. Dan yaaa tidak rejekinya adalah.. tempat yang gue sewa batal semua di hari H! Entah cobaaan yang mashallah banget, pikir gue waktu itu. Engga nyerah dengan semua yang gue dapetin.. gue masih terus usaha gimana caranya supaya gue bisa dapet yang sesuai budget dan minimal cukup untuk usaha gue.

      Sampai akhirnyaaa, gue nemuin jodoh gue. *asik*
Semuanya di ganti sama tuhan, semua yang gue rasain diganti sama tuhan. Selang berapa hari morat-marit.. tempat yang awalnya gue mau dateng.. bahkan 2 kali gue datengin akhirnya dialah jodoh gue. Semua sesuai! Mantap.. dua kali kesini gue ragu, bener bener ragu.. bayangin cuma sampai depan gue balik lagi. Ketiga kalinya karena dengan sedikit putus asa, gue nekat buat kesana. Blm masuk kedalem, pikir gue.. dan mashallah ini yang gue cari.. yang investor cari. Ngomongin soal investor, gue buka usaha dengan dana suntikan dari investor. Btw, proposal gue pernah di tolak sebanyak 33 kali, dari investor yang berbeda he he.

      Belum selesai sampai situ aja, gue terpaksa mundar mandir tidur sana sini. Gue bukan tanpa modal.. modalnya sabar dan tetep berusha. Kadang mau nyerah.. tapi engga bisa niat gue adalah nyokap. Cek halaman single mother.

      Motor gue udah bener, yang 80 persenya sering mogok. Namanya juga motor galon.. yaang penting bisa jalan. Alhamdulillah.

      (Ohiya, berharap cerita-cerita gue adalah cerita yang menginspirasi. Entah kenapa gue engga pernah menganggap ini adalah curhatan, tapi ini adalah catatan.. bisa buat gue semakin bersemangat bahwa udah banyak yang gue jalanin dan engga ada kata berenti.)

      Lanjut hari berikutnya tempat ini udah mulai di renof, bahkan ada beberapa suntikan dana lagi yang bahlan melebihi dari batas proposal.. itu tandanya tempat yang bakal gue kelola jadi semakin lebih keren dari yang di bayangkan. Say? Alhamdulillah :)

     *keskip* *lanjut nulis beberapa hari berikutnya*

      Hari ini udah tanggal 20 maret, udah 4 hari gue tidur di toko.. bareng puing hehehe... udah seminggu juga nyokap di jakarta, sementara ini nyokap nginep driumah kakak gue. Sesekali gue ketemu nyokap buat kangen kangen.. huh udah 3 bulan juga gue engga ketemu paling chat via Whatsapp. Nyokap cerita disana nyokap gue tinggal dengan sederhana banget.. yah kata dia sih uang 100ribu bisa buat makan 2 minggu. Syukur deh.. tapi gue sedih aja. Kadang kalo pegang uang, suka inget nyokap.. apa iya 100ribu itu cukup?

      Seketemunya nyokap dengan cerita dia yang banyak. Gue ngeliat nyokap penuh harapan sama gue. Nyokap bukan engga tau, bahakan amat sangat tau. Untuk sementara ini gue harus yaa minimal sakit pinggang karena harus tidur di ubin. Rencana buat bawa nyokap gue kejakarta harus di bawa pelan-pelan. Kalo kalian pernah baca di part sebelumnya.. gue pernah bilang ada om gue yang sama-sama harus numpang, namanya om Ing. Yaa dia kakak nyokap.. keluarga gue bukan keluarga yang berada. Beberapa berkecukupan tapi yaa kita engga bisa nyalahin mereka, mereka juga butuh untuk hidupnya sendiri. Nah, om gue itu akhirnya mau gue ajak kerja supaya dia ada pemasukan.. buat jaga malem dicafe gue. So, gue janjiin dia buat ikut gue di kosan. Dari pada dia ke sana-sini kasihan gue, yaa cukup berumur untuk di bilang harus morat-marit. Engga pantes lah.

      Ngomongin soal ngekos, gue butuh uang. Ya pelan pelan gue harus kumpulin itu.. secara gue harus ngebiayain makan gue, dan kontralan nyokap di bandung. Kadang suka mikir macem-macem.. tapi selalu gue buang kalo inget nyokap. Gue ngerasa pernah di kecewain banyak orang.. "engga mereka engga salah" Mungkin karena gue ngebuat mereka kecewa juga.. dan ya makanya gue engga mau nyokap kecewa. Inshallah semuanya gue lakuin buat nyokap.

       Dan inshallah, izin allah melalu kehendak hati seorang ibu. Makanya, gue suka rada mati-matian buat nyokap.

    Sampai ketemu di part 4 ;p

1 komentar:

  1. 👍🏻👏🏻👏🏻👏🏻👏🏻👏🏻🙏🏻🙏🏻🙏🏻🙏🏻🙏🏻🙏🏻 salut

    BalasHapus

Berkomentar dengan tutur kata yang baik, tak menjatuhkan orang lain, kelompok, dll. Terimakasih banyak! :)