Beranda

Selasa, 29 Oktober 2013

Pilih-pilih temen itu 'harus' enggak sih?

Heyo.. udah berminggu-minggu enggak ngepost, dan akhirnya.. dengan penuh ketabahan dan keridoan diri, gue siap buat ngepost! Yeee!! Tepuk tangan dong pilis..

Udah sekitar 3 minggu, postingan gue mandet gitu-gitu aja. Kalo ada yang nyangka gue galau, gue akuin lo bener.

Galauin apa emangnya kal?

Yap! Pertanyaan yang keren.. Galauin mantan yang enggak pernah ngasih kepastian.

Emang punya mantan kal?

Enggak. (Abaikan)

***

Hari ini gue mau bercerita ria lewat tulisan ini. Sepertia biasa, postingan gue adalah postingan yang mendekati kurang penting. Artinya, enggak penting penting banget. Haha kampret!!

Pertanyaan ini udah mandet banget di kepala, dan alhamdulillah, lagi lagi yang gue dapat ada di sekeliling gue.
Ohiya sebelumnya, gue mau ingetin. Setiap kali gue bercerita, setiap kali gue berbagi, itu semua enggak ada maksud untuk menggurui. Iya, lulus aja belum, gimana mau jadi guru. So, itu enggak mungkin.

PILIH-PILIH TEMAN ITU HARUS ENGGAK SIH?

Jawabanya tergantung!

Kok gitu kal?

Gini, memilih atau tidak itu bisa dilihat dari mana lo memandang..

Dari segi lingkungan: buat gue, memilih tempat di mana kita berpijak, memilih dengan siapa kita berpijak, semua itu menentukan kokoh atau tidaknya kita berpijak.

Misalnya: Gue pengen bisa bermain gitar, ya, gue harus masuk keteman-teman yang bisa bermusik. Misalnya lagi: Gue berada di teman-teman yang jomblonya akar kuadrat. Yang pasti, gue enggak mungkin ngomongin soal kemesraan! Yang ada gue di keplakin.

Dari segi kepribadian seseorang:
Nah, kalo soal ini, gue enggak bisa berbagi banyak. Semua itu lagi lagi tergantung, cuma tergantung yang ini beda. Tergantung dari diri lo sendiri.

Misal ya:
- lo emang orang yang enggak gampang percayaan. Milih temen itu biasanya di butuhkan. Kaya gue, selagi gue enggak gampang percaya. Gue biasanya cuma merhatiin apa yang di lakuin sama calon temen gue ini.
- lo enggak suka lihat orang yang muka dua atau bahasa gahulnya two face. Yang doyan di depan A tapi di belakang B. Yang kaya gini emang susah di lihat. Nah gimana ngatasinya? Biasanya, gue lihat ini, selalu saat gue sudah berteman. Menurut gue, gpp gue temenin, kalo udah kebukti, baru deh tindak. Kaloh enggak terbukti, ya gue bakalan adem ayem aja kaya sayur oyong di meja. Anteng enggak ada yang nyolek, kucing aja kadang ogah.
- lo orang yang enggak suka banget di manfaatin. Sama, kalo lo udah berteman, pasti lo tau tentang yang di lakuin teman lo ini.

Nah! Intinya, harus, atau tidak harus memilih teman.. itu semua balik lagi dari diri masing-masing. Yo! Bahwa sebenarnya memiliki banyak teman itu perlu.. tapi, memiliki satu sahabat lebih baik ketimbang banyak teman.

Udah segitu dulu tulisan gue. Ini udah rada capek ngetiknya, jari jari mulai meringkel. Bukan! Bukan ngondek, ini pegel, nyet!!

Kalo lo punya pengalaman atau saran, bisa langsung si comentbox ya! Thankyou :)