Beranda

Minggu, 11 Agustus 2013

Hal classic tentang selingkuh..

     Haloo.. Gue sering banget nemuin satu masalah dari orang-orang yang milih buat udahin hubunganya gitu aja karena hal yang fatal. Selingkuh. Beberapa kasus yang sering banget gue dapet dari mereka, hampir semua halnya classic . Kaya apa sih? Langsung aja..

Cuma teman.
     Dari beberapa jawaban, jawaban ini sering banget keluar dari mulut mereka yang udah terlanjur panik atau udah enggak tau lagi mau ngasih alasan apa. Ya! Cuma teman. Anggap aja namanya Ria. Ria ini punya pacar yang emang dia sayang.. Beberapa tahun udah di jalanin. Beberapa lembah udah di lewatin. Dari hutan lindung sampai kebon pisang punya tetangga juga udah. Dari yang tadinya hobby main hujan-hujanan kaya di ftv, pakai daun pisang yang jelas-jelas buat nutupin satu orang aja udah paspasan banget kaya kamar mandi kosan. Sampai main becekan di depan rumahpun juga udah, di marahin bolak-balik sama orang tuanya Ria apa lagi. Sangking seringnya, emaknya Ria sampai bosen Karena mereka berdua emang udah di cap bego. Berapa kali di bilangin buat jangan ngambil daun pisang di kebon tetangga tapi enggak pernah ngerti.
       Ria sama pacarnya bukan kurang kerjaan, tapi emang dasar mereka berdua mau jalanin bareng-bareng. So sweet-nya. Sewatu ketika, pacarnya Ria janji mau kerumahnya, tapi udah lama di tunggu-tunggu pacarnya enggak dateng-dateng juga. Disms alesanya ada acara keluarga. Ria bete. Akhirnya, ria mutusin buat kerumah pacarnya. Tanpa disangka, pacarnya lagi jalan berdua kearah rumahnya. Situasi hujan lebat. Pacarnya Ria pakai payung sama seorang cewek. Ria kaget. Dalam hatinya; Cuma gue yang di modalin daun pisang. Bukan cuma berduaan, tapi sempet-sempetnya mereka berdu saling kecup pipi kiri kanan. Ria coba lari buat mergokin lebih jelas. Tiba-tiba pacarnya sadar, kalo si Ria ada di belakangnya. Karena panik, pacarnya nyuruh si cewek duluan masuk. Spontan Ria nanya;
     "katanya acara keluarga?!"
"Iyaa.. " kata pacarnya.
      "Terus itu siapa!?"
"Temen aku, sumpah". Saran gue kalo bohong jangan main sumpah!
       Tanpa basa-basi lagi Ria teriak dan minta putus. Karena menurutnya enggak ada lagi yang harus di jelasin. Dan alasan terbodohnya adalah ketika pacarnya bilang kalo si cewek itu temenya. Ya kalo temen enggak harus cepika-cepiki juga kali ya.

Adik - kakakan.
       Status ini lagi marak banget di lingkungan gue. Banyak temen-temen gue yang gagal jadian ujung-ujungnya jadi adik-kakakan. Atau sebaliknya, awalnya adik-kakakan dulu, abis itu jadian deh.. ecieeee..
        Nah, status adik-kakakan sendiri bisa jadi tameng buat yang selingkuh. Dari rata-rata yang gue tangkep dari curhatan yang sering juga gue denger. Alasanya bumerang banget, bisa-bisa malah ngebuat yang tadinya bisa di perbaikin malah jadi amburadul. Atau juga alasan ini bisa dibilang agar perselingkuhan tetap berjalan
      Menurut gue, setiap kali yang selingkuh beralasan kalo dia cuma adik-kakakan itu memang benar adik-kakakan.

KOK GITU???

      Gini, hubungan mereka memang enggak berstatus, dengan adik-kakakan mereka bisa jadi saling melindungi, layaknya orang pacaran bahkan lebih. So, mereka beralasan kalo mereka enggak berselingkuh. Dan menurut gue itu hal yang enggak patut buat diterima sebagai alasan. Karena manusia enggak akan pernah bisa fokus lebih dari satu. :)

Jenuhnya dalam hubungan.
       Yes, sebagian besar beralasan kalo selingkuh adalah upaya mengurangi jenuh. Ibaratnya pinggiran. Duhh duhh.. emang main gaple pake pinggiran.
        Dari yang udah-udah, jenuh adalah alasan yang paling besar gue dapet dari curhatan. Setiap kali gue tanya kenapa di selingkuhin? jawaban terbesarnya pasti "mungkin dia jenuh".
        Gini, okelah setiap hubungan pasti ada rasa jenuhnya. Bukan cuma yang pacaran lama. Bukan juga yang pacaranya LDR.. taukan? Itu yang pacaranya nyebrang pulau, yang kalo malam minggu nonton bioskopnya di daerah masing-masing. Iya itu. *kembali ketopik* Bukan cuma itu semua, tapi yang baru pacaran sebentarpun suka ada rasa jenuh. Jenuh itu manusiawi. Jadi... jangan buat rasa jenuh adalah sebuah alasan. Kalo ini tetap jadi alasan sebuah alasan buat doi selingkuh. Saran gue, iklasin aja. Susah juga buat di percaya.         Menurut gue, jenuh dalam hubungan itu bisa di atasin. Mungkin kaya terlalu sering ketemu, dan masih banyak lagi sampai akhirnya timbulah rasa kejenuhan. Nah, coba atasin ini semua dengan menguranginya. Atau juga buat hal-hal yang postif dari kehidupan masing masing, atau bersamaan secara baru. Dan gue yakin, rasa jenuh bisa berubah kapan aja.

     Okeyy, segini dulu berbaginya. Itu semua hanya sebagian apa yang gue dapet dari sekitar gue. Dari semua alasan yang ada, lo pernah dapet alasan yang mana? Atau ada alasan yang lain? Komentar di coment box ya.. Thankyou :)

4 komentar:

  1. ini emang gokil ja gue bacanya cekikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha itu karena lo bacanya sambil di kelitikin kali. Apa nyerempet kepengalaman? :o

      Hapus
  2. gak manusia kalau suka cari beribu alasan buat mereka bisa mendapatkan yg mereka inginkan,,,
    ya salah satunya mencari beribu alasan buat selingkuh,, pada dasarnya itu hanya dari kemauan aja..
    tapi gokil juga liat beberapa kasus na

    BalasHapus

Berkomentar dengan tutur kata yang baik, tak menjatuhkan orang lain, kelompok, dll. Terimakasih banyak! :)