Beranda

Jumat, 02 Agustus 2013

Enggak bebas-bebas banget..

Hallo.. kali ini gue bukan mau ngepost soal cinta-cintaan dulu. Enggak mau buat kalian galau mulu. Dan enggak mau buat diri gue jadi galau mendadak melulu. Ngenes.

Langsung aja ya.. Cekidot!!

***

Sirnnanya Kebebasan dalam hal positiv..
      
Didunia maya kita bebas berekspresi, dari ilmu sampai memberikan pendapat semau kita, itu bebas banget. Di dunia maya, masing-masing individu memiliki hak yang sama menurut gue. Dari orang jatuh cinta sampai putus cinta. Dari orang yang pacaran lima langkah sampai LDR-an. Dari yang nunggu kepastian sampai bener-bener enggak dapet kepastian.. itu ngenes. Semuanya dikasih hak yang sama, yaitu kebebasan.

Tapi menurut yang sering gue alamin kebebasan positiv dalam dunia maya enggak sepenuh haknya bisa di dapetin. Kita ambil contoh..

Sebut saja namanya Agus. Agus yang ini beda. Di dunia maya agus seharusnya memiliki kebebasan berekspresi, Seperti hobby Menulis.. nah.. kebebasan positiv enggak sepenuhnya dia dapetin. Si agus malah jadi sering berantem atau  numpuk masalah yang awalnya si agus enggak bermaksud mengucilkan pihak-pihak lain. Ya karena si Agus doyan nulis si Agus lebih sering nulis di dunia maya kaya twitter.. menurut Agus di dunia maya semua tulisanya mampu di lihat orang banyak. Mampu di hargai orang banyak, ketimbang harus nulis-nulis di Fly Over pakai seragam terus jongkok nyemprot pilox atau spidol yang boleh ngembat dari ruang guru . Itu enggak banget!

Ditwitter, kebanyakan teman-teman Agus jadi salah paham. Banyak yang mengira si Agus doyan nyindir blablabla..  Sebagian lagi mengerti kalo si Agus doyan nulis. Di situlah kebebasan Agus jadi sedikit berkurang. Teman-teman agus jadi lebih ngerasa sering kesindir. Aguspun jadi enggak enak hati. Tujuan Agus untuk enggak nyoret-nyoret di Fly Over jadi sirna.

Ya guepun jadi kurang paham.. kalo soal pendapat, gue paham dan yakin orang lainpun juga paham. Pendapat orangkan bisa beda-beda. Emang, semua balik lagi dari diri masing-masing.. Menurut gue melihat sisi lain yang baik dari seseorang itu enggak ada salahnya. :)

Jadi, kebebasan positiv apa yang belum kalian dapat dari dunia maya? Tulis di box coment ya :). Sebelum mengakhiri tulisan ini gue mau ngucapin; "Selamat ulang tahun untuk kalian siapa saja yang memiliki nama Agus" #PesanIniBerlakuSampaiAkhirBulan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar dengan tutur kata yang baik, tak menjatuhkan orang lain, kelompok, dll. Terimakasih banyak! :)