Beranda

Selasa, 24 September 2013

Lar.. Melar.. Phobia.. Melar..

Kadang gue suka berpikir bangganya jadi gue yang enggak milikin rasa takut khusus.

(Phobia: Rasa takut khusus)

Gue punya satu malaikat tanpa sayap yang tinggal satu atap bareng gue. Dari gue umur 4 tahun, cuma malaikat tanpa sayap gue ini yang selalu nemenin gue, hingga bulu jempol gue panjang sampai bisa ngelambain cewek-cewek yang jijik lihat tampang gue saat ini.

Siapa sih, Cinta pertama? Jomblo punya cinta pertama?

Bukan! Ini lebih dari cinta pertama yang belum pernah gue rasain. Malaikat tanpa sayap gue ini jauh lebih indah dari itu.. Mama RANI. Ya, nama nyokap gue RANI, malaikat tanpa sayap kesayangan gue. Buat gue, dia adalah orang yang baik, dan pejuang hidup yang paling hebat! Sampai gue anggap dan kasih gelar dia Singgle Fighter.

Kenyataanya; bukan cuma hebat dan baik, nyokap gue punya tingkah laku atau kebiasaan yang nyebelin juga. Nyokap gue PHOBIA KARET. Tau karet kan? Yang buat ngiket bunkusan.. iya, Nyokap gue jijik sama itu. Katanya sih dulu pernah makan nasi bungkus, pas lagi enak makan, tiba-tiba di dalam nasi ada.....,

Ada elo ja?!

BUKAN SEMPAK! Tapi ada karet, Huf..
Awalnya gue enggak tau, kalo ada orang yang phobia sama begituan. Ya, bersyukur aja sih.. Tuhan adil, coba kalo dia phobia sama bulu kaki gue yang jago sehay? MAU DITITIP KESIAPA BULU JEMPOL GUE INI?!! :3

Sewaktu ketika, gue pernah beli makanan di warteg deket rumah. Nyokap nyuruh beli makanan yang berkuah apa aja. Semur orok campur, sop rusuk para jomblo.. Dll.. Yang penting berkuah kata nyokap. Sampai di warteg, gue beli lauk dengan bilang seadanya. Maklum, kata dokter gue enggak boleh banyak ngomong kalo di warteg, takut makanan terintimidasi. Dengan stekul menunggu antrian panjang..

Mbak Warteg (MW): "Mas-nyaa-pesan?"

Gue: "Enggak mba, saya bukan pesan, saya Ghizchal Raja Andika mba.."

(MW): "hmm, maksud saya masnya mau pesan?"

Gue: "Oh iya mba. Hmm.." (Sok mikir) "nasinya dua. Nasi, sama yang berkuah, apa aja.."

MW: "iya mas, semuanya jadi ceban"

Enggak lama, gue langsung bayar dan pulang, tanpa tau apa lauknya. Sampai dirumah, gue langsung makan sama nyokap.. Di pertengahan, lagi asyik nyendok, nyokap muntah.. Gue tanya kenyokap, dia diem aja. Gue tanya diri sendiri, gue gatau. Gue tanya nasinya juga enggak mungkin. Gue panik, mau enggak mau nyokap muntahin makananya. Teliti, lebih teliti.. di campuran makanannya ada KARET. DAMN! Gue ke lupaan bilang sama mbanya, kalo yang berkuah jangan pakai karet. Mampus gue, nyokap phobia karet, padahal dia pernah cerita kalo awal phobia gara-gara makan. Omongan gue dalem hati..

Oh gini ya orang phobia, kalo katanya enggak suka, ya enggak suka. Padahal yang enggak disuka belum belum ketahuan, tapi udah tahu kalo yang enggak disuka ada disitu. Tapi dari pengalaman di atas, sampai saat gue nulis ini, gue baru sadar, kalo phobia ada untungnya.

Keuntungan phobia ala gue:
1. Kalo lo phobia sama mantan contohnya, lo jadi enggak gampang galau pas buka twitter. Udah bisa bedain, mana tweet mantan, mana bukan.. karena, kalo lo udah tahu itu tweet mantan, gue yakin lo bakalan muntah.

2. Phobia chat dari mantan. Untung nih, lo bisa jijik ketika ada chat masuk berketerangan 'Sang mantan, kaya setan'. Selain lo jadi enggak tertarik sama kabarnya yang bikin muntah, lo jadi irit dana buat ngurangin bales yang enggak penting. Beuh...

3. Selain itu, untung phobia kalo phobianya lo itu enggak suka sama mantan yang doyan manas-manasin lo. Selain lo jadi enggak peduli sama yang kompor begituan, lo jadi bisa lebih panas dari apinya dia. Kaya enggak peduli dia mau masang sama foto monyet sekalipun misalnya.

Udah segini dulu tentang bahasan phobia yang di alamin sama nyokap gue. Kalo kalian punya ketakutan khusus, atau merasa menguntungkan, bisa share di Coment Box gue ya. Thankyou :).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar dengan tutur kata yang baik, tak menjatuhkan orang lain, kelompok, dll. Terimakasih banyak! :)