Beranda

Senin, 23 September 2013

Cepat Cermat Lintah Darat

       LINTAH DARAT. Maksud gue disini bukan mau ngomongin si lintah yang doyan diem di pinggir kali, kaya lagi marahan. Bukan, bukan itu! Lintah yang gue maksud disini adalah keinginan yang menurut gue enggak banget, kaya ngemanfaatin orang lain demi kebutuhan pribadi.
       Baru aja tadi siang temen gue galau, ini laki diem sendirian enggak jelas, megang HP merhatiin layar, nunduk, ngeliatin, nunduk lagi. Gue enggak paham dia ngapain ngelihatin begitu. Dari jauh gue udah lihat kalau temen gue ini mukanya di tekuk tujuh. Lo bayangin deh muka di tekuk tujuh itu kaya apa? (Kaya tiker bekas jenazah, absurd banget!). Gue perhatiin jelas-jelas dengan hikmat, dari sudut kesudut, dari mata ke mata, dari hati ke hati.. Iya! Gue kepo, bukan homo. Gue terus merhatiin tingkah laku temen gue yang kelihatanya gagal dalam urusan perasaan. Makin lama gue perhatiin, rasa keingin tahuan gue semakin besar, sebesar bola pingpong. (ITU KECIL BEGO! ) Okesip, bola pingpong itu kecil. Udah, Intinya gue makin kepo..
        Gue samperin temen gue ini, gue tanya dia.. "Kenapa lo? Kenapa lo diem? Kenapa lo enggak mau ngomong? Kenapa gue ganteng?". Kemudian hening...
      "Gue galau, pacar gue kelihatan manfaatin doang.." Dia jawab dengan nada desah.
       "Manfaatin gimana? Dia minta uang seribuan mulu sama lo? Dia kerumah lo terus? Dia numpang boker dirumah lo terus?" Tanya gue.
       "Bego! Bukan itu, ini lebih jijik dari pada numpang boker, nih lo lihat!!"

(Ket: Bukan tweet "Singapore panas banget!")

Dan ya.. temen gue nunjukin gambar diatas yang dia dapat dari twitter. Gue tutup mulut, temen gue juga tutup mulut, Nikita Mirzani tutup account. Sangking bingungnya gatau lagi apa yang harus kita bicarain, semua hening. Entah apa tujuan pacarnya berkicau ala-ala malu mengakui seperti itu.
       Temen gue ini baru pacaran, dan PDKT dalam hitungan hari. Dari yang gue dapet, gue jadi tahu bahwa sebenarnya temen gue ini belum sepenuhnya paham gebetannya. Entah tweet itu sesuai dengan maksudnya atau tidak, kalaupun benar, gue jadi tahu; "Bahwa jadi orang yang dimanfaatkan itu enggak enak. Jadi, jangan pernah memanfaatkan orang lain"
     "Sini hp gue.." sambil ngambil HP-nya. "Gatau lagi harus gimana.." Lanjut temen gue. Lagi-lagi gue diem, percuma: Mau bilang putusin! Belum tentu itu benar, mau bilang lanjutin.. kalo iya bener gimana? Gue ga bisa bilang apa-apa. Huf, ngerasa gagal gue jadi temen yang bukan homo.

      Dan yah!! Bukan bermaksud apa-apa, cerita ini hanya untuk kebutuhan berbagi pengalaman. Kalo yang mau ceritain pengalaman yang sama, bisa tulis di "Box Coment" ya. Thankyou, semoga bermanfaat :)
       
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar dengan tutur kata yang baik, tak menjatuhkan orang lain, kelompok, dll. Terimakasih banyak! :)